thumbs-iconJasa perbaikan AC utama berskala nasional yang profesional

clock-iconWorking Hours : Mon-sat (8.00am - 6.00PM)

King Service AC
mobile-icon

CALL TO SCHEDULE YOUR FREE !(021) 6334875 / 6333218 Whatsapp: 085106444888

page-banner

Blog

4 Cara Mudah Merawat Mesin Dispenser Air

4 Cara Mudah Merawat Mesin Dispenser Air

Saat ini dipenser adalah alat elektronik penting, faktanya banyak orang saat ini lebih memilih meminum menggunakan air galon berkemasan dengan alat bantunya adalah mesin dispenser. Selain itu manfaat lainnya dari dispenser itu sendiri adalah dapat menghangatkan dan mendinginkan air dengan mudah, praktis dan cepat. Sehingga mesin dispenser ini memiliki fungsi penting bagi kehidupan manusia dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang setiap harinya dikonsumsi. Namun, kita sebagai pemakai wajib membersihkannya karena alat elektronik mesin dispenser ini juga mudah rusak.

Salah satu hal penting dalam memelihara mesin dispenser adalah dengan cara terus membersihkannya selain itu juga lakukan pengecekan minimal sebulan sekali untuk menghindari adanya kerusakan atau kotoran yang dapat menempel pada bagian mesin dispenser. Mesin dispenser saat ini juga semakin canggih dan banyak sekali fitur yang tersedia misalnya kita tidak perlu lagi mengangkat galon ke atas mesin dispenser, cukup meletakan di bagian bawah maka mesin dispenser sudah dapat digunakan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk memeliharan mesin dispenser.

 

1. Menjaga Kebersihan

Salah satu cara yang tidak bisa diabaikan dalam merawat semua mesin elektronik adalah mejaga kebersihannya. Ini adalah langkah awal yang harus dilakukan untuk mencegah kerusakan  pada mesin dispenser ini. Biasanya yang sering terkena kerusakan pada mesin dispenser adalah tempat penampungan air, karena tempat ini yang digunakan jika galon tersebut sudah habis atau kita ganti. Dengan demikian agar air yang dihasilkan tidak kotor kita juga perlu menjaga kebersihannya.

 

2. Jauhkan Dari Barang Elektronik Lainnya

Untuk menjaga mesin dispenser agar tetap awet dan dapat digunakan maka kita juga harus pahami bahwa barang eletkronik lainnya seperti kulkas dapat memancarkan gelombang elektronikmagnetik yang dapat merusak mesin dispenser tersebut.

 

3. Ruangan Sejuk, Kering dan Datar

Biasanya kita sering melihat beberapa indikasi pada sebuah kardus atau bungkus alat elektronik bahwa ada perintah mengatakan “Letakan di tempat yang sejuk”  hal ini sangat disarankan karena tempat yang lembab adalah tempat tumbuhnya jamur. Selain itu juga kita harus tempatkan dispenser ini pada tempat yang datar dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada komposer. Sebagai tambahan kita juga harus perhatikan tegangan atau daya listrik yang dimiliki rumah karena mesin dispenser ini membutuhkan sumber energi listrik sebagai tenaganya.

 

4. Segara Matikan Jika Kosong

Jika air di galon yang dipasangkan pada mesin dispenser sudah habis kita harus cepat matikan dengan tujuan untuk menghemat listrik serta mencegah terjadinya kerusakan pada mesin dipenser itu sendiri. Selain itu juga saat ditinggalkan seperti saat hendak bepergian maka harus dimatikan untuk perawatan mesin dispenser itu sendiri.

 

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk merawat mesin dispenser, jika kita memiliki mesin dispenser dengan model atau fitur terbaru kemudian kita tidak memahami bagaiamana cara merawatnya maka kita bisa membaca buku panduan petunjuk cara merawatnya atau kita bisa panggil jasa service dispenser air sebagai solusi tepat.