thumbs-iconJasa perbaikan AC utama berskala nasional yang profesional

clock-iconWorking Hours : Mon-sat (8.00am - 6.00PM)

King Service AC
mobile-icon

CALL TO SCHEDULE YOUR FREE !(021) 6334875 / 6333218 Whatsapp: 085106444888

page-banner

Blog

4 Permasalahan Umum Yang Sering Terjadi Pada Kulkas

4 Permasalahan Umum Yang Sering Terjadi Pada Kulkas

Dengan adanya kulkas saat ini yang memberikan banyak manfaat sehingga bisa membantu banyak ibu rumah tangga untuk mendapatkan makanan yang lebih segar dan sehat. Kulkas juga menjadi salah satu item alat elektronik yang dapat memberikan solusi sehingga tidak bisa diabaikan. Walaupun begitu kulkas ini juga termasuk alat elektronik yang mudah rusak jika kamu tidak bisa merawatnya dengan baik. Kulkas yang rusak dikarenakan beberapa hal yang belum kamu ketahui atau bisa jadi beberapa kesalahan yang sering kamu lakukan dan yang paling parahnya kamu tidak mengecek secara rutin hal apa saja yang salah pada kinerja kulkas misalnya pada bagian filter, komposer, tabung gas freon dan yang lainnya.

Dengan kata lain beberapa bagian tersebut merupakan bagian terpenting pada kulkas yang akan mempengaruhi kinerja kulkas, terutama sistem pendinginannya. Oleh karena itu kamu harus mengetahui beberapa permasalah umum kulkas agar kamu dapat mengatisipasinya.

1. Kulkas Mati Total

Jika hal ini terjadi maka kamu dapat asumsikan bahwa kulkas belum tersambung dengan aliran listrik, oleh karena itu kamu bisa cek apakah sudah tersambung listrik rumah kamu atau memang masih dalam keadaan mati lampu. Untuk lebih detailnya kamu bisa langsung cek meteran listrik yang kamu miliki dirumah untuk melakukan test pada kelayakan fusenya. Jika kamu masih belum menemukan solusinya dengan asumsi pada kedua hal tersebut maka kamu bisa langsung konsultasikan pada ahlinya seperti tukang listrik.

2. Kulkas Tidak Dingin

Ada beberapa penyebab yang sering terjadi jika kulkas kamu tidak bisa mendinginkan kembali makanan atau minuman yang ada di kulkas secara normal. Hal ini kamu bisa asumsikan terjadi kerusakan pada refigran, komposer atau bisa jadi kebocoran pada kapasitor. Jika hal ini sudah terjadi maka kamu bisa langsung panggil jasa service kulkas profesional untuk mendapatkan solusi terbaik daripada kamu membeli kulkas yang baru dengan harga yang lebih mahal.

Baca Juga: 5 Alasan Penting Mengapa Kita Harus Memiliki Kulkas 6 Pintu

3. Timer & Heater Tidak Berfungsi Dengan Baik

Timer & Heatar ini berfungsi untuk mengatur tegangan listrik yang digunakan oleh kulkas agar kulkas dapat mendinginkan makanan dan minuman sesuai suhu yang dibutuhkan. Kedua hal tersebut tidak dapat berfungsi dikarenakan banyaknya endapan atau kotoran sisa makanan pada kulkas. Dengan kata lain kamu harus cepat ambil tindakan untuk hal ini.

4. Mesin Kulkas Tidak Bekerja

Masalah yang paling serius pada kulkas adalah jika mesin kulkas sudah tidak bekerja dengan baik maka kamu harus cepat melakukan pengecekan dan juga memanggil jasa service kulkas profesional untuk menemukan jalan keluarnya.

4 hal diatas adalah beberapa masalah umum yang sering terjadi pada kulkas, oleh karena itu kamu harus perhatikan dan cek secara rutin mengenai masalah tersebut dan solusi terbaiknya adalah kamu dapat memanggil jasa service kulkas handal. 

Baca Juga: 7 TIPS MERAWAT KULKAS AGAR TETAP AWET DAN TIDAK MUDAH RUSAK