thumbs-iconJasa perbaikan AC utama berskala nasional yang profesional

clock-iconWorking Hours : Mon-sat (8.00am - 6.00PM)

King Service AC
mobile-icon

CALL TO SCHEDULE YOUR FREE !(021) 6334875 / 6333218 Whatsapp: 085106444888

page-banner

Blog

Permasalahan Kompor Yang Sering  Ditemui  Di  Rumah Tangga

Permasalahan Kompor Yang Sering Ditemui Di Rumah Tangga

Dengan adanya kompor saat ini yang memberikan banyak manfaat sehingga bisa membantu banyak ibu rumah tangga untuk mendapatkan makanan yang selalu dimasak setiap hari dan disantap bersama keluarga. Kompor juga menjadi salah satu item alat elektronik yang dapat memberikan solusi sehingga tidak bisa diabaikan. Walaupun begitu kompor itu juga termasuk perabotan elektornik yang mudah rusak jika kamu tidak bisa merawat dengan baik. Kompor rusak dikarenakan beberapa hal yang kamu belum ketahui atau bisa jadi beberapa kesalahan yang sering kamu lakukan dan yang paling parahnya kamu tidak mengecek secara rutin hal apa saja yang salah pada kinerja kompor misalnya pada bagian ganti spare part dan reparasi kompor.

Baca Juga:  4 MANFAAT WATER HEATER UNTUK KELUARGA

Dengan kata lain beberapa bagian tersebut merupakan bagian terpenting pada kompor yang akan mempengaruhi kinerja kompor, terutama saat pasang gas atau kompor dinyalakan sering bunyi. Oleh karena itu kamu harus mengetahui beberapa masalah kompor atau mengatasi masalah listrik jika menggunakan kompor listrik agar kamu dapat mengantisipasinya saat terjadi kesalahan pada kompor kalian dirumah maupun di restoran.

  1. Kompor Tiba-Tiba Mati

Cek sebelum menggunakan kompor terutama pada perhatikan instalasi sambungan regulator karena kadang masalah kompor bisa datang dari mana saja dan bila dibiarkan akan berimbas pada instalasi sambungan.

  1. Kompor Sering Bunyi

Kalo sedang menyalakan kompor tiba-tiba bunyi dari kompor maka cek gas dahulu rata-rata bila gas habis atau rusak kompor akan bunyi sseperti memberi peringatan.

  1. Kompor Gampang Meledak

Sebelum memasang tabung gas cek dengan benar saolanya kompor listrik gampang sekali meledak. Maka memasang tabung dengan benar.

  1. Kompor Sering Tidak Stabil

Jangan lupa bersihkan kompor supaya tidak tersubat kotoran didekat kompor. Setalah memasak bersihkan dengan benar jangan sampai kotorannya menempel terlalu lama karena akan membuat api menjadi merah bukan biru.

Oleh karena itu kamu harus perhatikan dan cek secara rutin mengenai masalah tersebut dan solusi terbaiknya adalah kamu dapat memanggil jasa service kompor yang handal.

Baca Juga: 4 CARA MUDAH MERAWAT MESIN DISPENSER AIR