thumbs-iconJasa perbaikan AC utama berskala nasional yang profesional

clock-iconWorking Hours : Mon-sat (8.00am - 6.00PM)

King Service AC
mobile-icon

CALL TO SCHEDULE YOUR FREE !(021) 6334875 / 6333218 Whatsapp: 085106444888

page-banner

Blog

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mesin Cuci

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mesin Cuci

Inovasi mesin elektronik untuk kebutuhan rumah tangga saat ini adalah mesin cuci. Mesin cuci ini memiliki fungsi penting untuk kebutuhan rumah tangga dalam mengatur waktu. Mengapa demikian, jika sebelumnya kita menghabiskan waktu hanya untuk mencuci pakaian yang kita kenakan maka dengan adanya mesin cuci ini kita akan lebih menghemat waktu dengan kata lain waktu tersebut bisa kita gunakan untuk keperluan lain yang jauh lebih penting seperti belajar, mengerjakan pekerjaan dan yang lainnya. Oleh karena itu, berikut beberapa hal penting yang harus di pertimbangkan sebelum membeli mesin cuci.

1. Sesuaikan Dengan Budget

Sebelum membeli mesin cuci, hitung dulu budget yang Anda miliki. Budget atau modal awal adalah hal yang penting dalam memenuhi kebutuhan kita sehari – hari. Faktanya banyak orang yang masih bingung dan akhirnya mengutang hanya untuk membeli sesuatu yang kita inginkan. Oleh karena itu, keuangan kita sebaiknya kita gunakan untuk hal yang lebih penting, jika memang mendesak ingin membeli mesin cuci ini maka mesin cuci yang murah atau bekas bisa menjadi pilihan sementara.

2. Daya Untuk Mesin Cuci

Mesin cuci adalah barang elektronik yang bekerja dengan mengandalkan daya listrik. Dengan kata lain kita harus pastikan bahwa besar arus listrik rumah kita sesuai dengan kebutuhan daya listrik yang dibutuhkan mecin cuci yang kita beli. Saat ini ada beberapa brand yang mengeluarkan produk mesin cuci berjenis eco yang lebih ramah lingkungan dan hemat daya listrik.

3. Sesuaikan Kapasitas Mesin Cuci

Saat ini ada berbagai macam mesin cuci yang memiliki kelebihan dan keunggulan yang unik seperti fitur remote dengan kata lain kita bisa menggunakan remote, tombol dan yang lainnya untuk memantau dan melihat kinerja mesin cuci dari jarak yang jauh. Selain itu juga ada beberapa mesin cuci lainnya yang dapat mengatur besarnya tampungan atau batas maksimal baju setiap kali digiling. Sehingga kamu bisa sesuaikan kapasitas tersebut dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga: 4 MANFAAT PENTING MESIN CUCI UNTUK KEBUTUHAN RUMAH TANGGA

4. Lama Garansi

Sudah banyak alat elektronik  saat ini yang mudah dan cepat rusak artinya setiap kali pemakaian walaupun sudah kita ikuti sesuai dengan petunjuk pemakaian akan tetap rusak, mungkiin dalam jangka waktu yang lama. Pada dasarnya, itu hanya sebuah mesin elektronik yang pastinya bisa rusak 3 atau 5 tahun kedepannya. Jadi, hal yang harus dipertimbangkan dalam pembelian mesin cuci adalah surat asli dan tanda bukti garansi yang lengkap serta penanganan service mesin cuci.

5. Beli di Toko Terpercaya

Jika kamu membeli alat elektronik seperti mesin cuci. Sebaiknya kita lihat survey, referensi dan pengalaman dari teman atau yang lainnya untuk membandingkan pelayanan dan kualitas serta harga dari mesin cuci yang dijual dari sebuah toko. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecurangan serta barang palsu yang dijual.

Walaupun begitu, mesin cuci tetaplah tersier tetapi tips ini akan sangat berguna jika kamu ingin membeli mesin cuci sesuai dengan keinginan kamu. Sehingga kamu memiliki banyak waktu bersama keluarga atau mengerjakan hal lain.

Baca Juga: 5 TIPS JITU MENGHEMAT LISTRIK & AIR PADA MESIN CUCI