thumbs-iconJasa perbaikan AC utama berskala nasional yang profesional

clock-iconWorking Hours : Mon-sat (8.00am - 6.00PM)

King Service AC
mobile-icon

CALL TO SCHEDULE YOUR FREE !(021) 6334875 / 6333218 Whatsapp: 085106444888

page-banner

Blog

5 Manfaat Positif Penggunaan AC bagi Kesehatan Anda

5 Manfaat Positif Penggunaan AC bagi Kesehatan Anda

AC atau air conditioner merupakan salah satu alat elektronik yang sekarang ini banyak digunakan. AC menjadi salah satu pilihan banyak orang guna mendinginkan suhu ruangan di kala udara terasa panas. Selain digunakan sebagai pendingin ruangan, ternyata AC juga memiliki manfaat positif lainnya. Manfaat positif tersebut berkaitan dengan kesehatan manusia. Yuk, cari tahu apa saja manfaat positif AC terhadap kesehatan manusia dalam artikel ini!

1. Menghindari dehidrasi

Manfaat pertama yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan AC adalah terhindar dari dehidrasi. Ketika Anda beraktivitas di luar rumah, panas berlebih akan terasa pada tubuh. Suhu panas berlebih pada tubuh Anda dapat menyebabkan dehidrasi. Lantas, Anda dapat berkeringat hingga mengeluarkan cairan tubuh. Guna menghindari cairan tubuh yang berkurang, AC dapat berfungsi mendinginkan udara tubuh dari panas setelah beraktivitas di luar rumah.

2. Mengatasi heatstroke

Menurut laman Alodokter, tubuh Anda akan terasa sangat panas, bahkan merasa akan pingsan saat mengalami heatstroke. Hal ini terjadi lantaran tubuh Anda terpapar suhu yang panas dalam jangka waktu lama. Ketika berada dalam kondisi seperti  ini, AC dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu Anda menurunkan suhu tubuh. Memanfaatkan udara dingin dari AC, suhu tubuh Anda akan kembali normal.

3. Meningkatkan kualitas udara

Filter yang terdapat pada AC memiliki kemampuan untuk menyaring udara luar dari partikel-partikel debu atau bakteri. Hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas udara ruangan, sehingga udara yang Anda hirup lebih sehat. Selain itu, AC juga dapat mengurangi pertumbuhan jamur dengan mengurangi tingkat kelembaban di ruangan Anda .

 

Baca: 5 Hal yang harus Anda Pertimbangkan Saat Membeli AC Kamar

4. Mengatasi gangguan tidur

Udara yang dingin dapat membantu Anda agar tidur lebih lelap. Perlu Anda perhatikan agar tidak mengatur suhu ruangan terlalu dingin karena hanya akan membuat Anda tidak dapat tidur. Suhu ruangan yang terlalu dingin dapat membuat Anda terbangun dan mengganggu kualitas tidur. Selain itu, menggunakan AC saat tidur dapat mengurangi stres, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat Anda beristirahat.

5. Meningkatkan produktivitas

Seperti yang telah disebutkan di atas, udara sejuk dapat memberikan rasa nyaman bagi diri Anda. Hal ini juga berpengaruh pada produktivitas Anda. Udara sejuk dari AC membantu Anda bekerja atau menjalani rutinitas sehari-hari dengan lebih baik. Tentunya sangat berbeda bila Anda bekerja dalam keadaan suhu yang sangat panas. Udara panas hanya dapat membuat tubuh Anda menjadi cepat lelah dan stres. 

 

Itu dia beberapa manfaat positif penggunaan AC bagi kesehatan Anda. Perlu Anda ingat pula bahwa kondisi AC yang dapat memberikan dampak positif hanya berlaku pada AC yang bersih. AC yang kotor tentunya tidak baik bagi kesehatan Anda dan perlu untuk dibersihkan.

 

Tidak perlu khawatir bila AC di tempat Anda belum dibersihkan karena sekarang ada King Service AC yang siap membantu Anda. Silahkan hubungi nomor customer service King Service AC yang tertera di website.