thumbs-iconJasa perbaikan AC utama berskala nasional yang profesional

clock-iconWorking Hours : Mon-sat (8.00am - 6.00PM)

King Service AC
mobile-icon

CALL TO SCHEDULE YOUR FREE !(021) 6334875 / 6333218 Whatsapp: 085106444888

page-banner

Blog

7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Amis di Kulkas

7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Amis di Kulkas

Salah satu masalah yang sering kali terjadi pada kulkas adalah bau amis yang berasal dari dalamnya. Hal ini dapat terjadi lantaran pencampuran bahan makanan dengan minuman di dalam kulkas. Bisa juga dari makanan yang telah disimpan berhari-hari di dalam kulkas.

Tentunya Anda tidak menginginkan bau tidak sedap ini bertahan lama di dalam kulkas Anda. Oleh sebab itu, Anda perlu membersihkan kulkas agar tidak bau amis lagi. Selain membersihkan kulkas, Anda juga perlu menata setiap makanan dan minuman yang berada di dalam kulkas. Hal ini dilakukan agar sirkulasi suhu di dalam kulkas dapat terdistribusi secara merata.

Nah, untuk menghilangkan bau amis yang terdapat di dalam kulkas Anda, Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami yang sangat mudah untuk ditemukan. Yuk, cari tahu beberapa caranya di bawah ini!

1.  Kopi bubuk

Anda dapat menggunakan kopi bubuk untuk menghilangkan bau amis yang berasa dari kulkas. Biji kopi sendiri dikenal secara luas sebagai salah satu bahan alami yang digunakan sebagai penyerap bau tidak sedap di kulkas. Anda dapat meletakkan kopi bubuk secara merata di atas piring dan simpan di kulkas Anda selama 24 jam.

Setelah 1 hari disimpan di dalam lemari es, Anda dapat mendaur ulang kopi bubuk tadi untuk dijadikan pupuk tanaman rumah di rumah Anda. Cukup mencampur bubuk kopi dengan tanah tanaman.

2. Kantong teh bekas

Masukkan beberapa kantong teh celup bekas ke dalam wadah terbuka atau mangkuk kecil dan masukkan ke dalam lemari es Anda. Daun teh akan menyerap bau tidak sedap dan meninggalkan lemari es Anda dengan aroma segar. Pastikan juga untuk mengganti kantong teh setiap 3 – 4 hari untuk hasil yang yang lebih optimal.

3. Soda kue

Soda kue telah dikenal selama bertahun-tahun lamanya sebagai pewangi kulkas alami yang efektif. Anda dapat menempatkan soda kue di dalam wadah terbuka dan biarkan soda kue bekerja menghilangkan bau tidak sedap selama 24 jam.

Baca Juga: 7 TIPS MERAWAT KULKAS AGAR TETAP AWET DAN TIDAK MUDAH RUSAK

4. Lemon

Selanjutnya, Anda dapat menghilangkan bau amis di kulkas menggunakan lemon yang dicampur dengan baking soda dan garam. Kombinasi dari ketiga bahan ini membuat perubahan bau yang cepat pada lemari es dan menambahkan aroma segar ke lemari es Anda.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Iris lemon dengan tebal 2 – 3 cm
  • Tambahkan 2 – 3 sendok makan soda kue dan garam ke irisan lemon tadi
  • Tempatkan lemon di atas piring dan tidak tertutup
  • Simpan piring di kulkas Anda hingga 6 hari. Lemon biasanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk membuat lemari es Anda semakin segar.
  • Selain lemon, Anda juga bisa menggunakan jeruk

5. Oatmeal

Tidak hanya digunakan sebagai penyerap bau di lemari es secara alami, oat juga berguna untuk membersihkan rumah secara umum karena dapat menyerap bau, minyak, dan cairan secara efektif. Anda hanya perlu memasukkan beberapa oat mentah ke dalam wadah terbuka dan meninggalkannya di dalam lemari es Anda.

Baca Juga: MANA YANG LEBIH BAIK, KULKAS 1 PINTU ATAU 2 PINTU?

6. Ekstrak Vanilla

Anda dapat membasahi satu atau dua bola kapas dengan beberapa tetes ekstrak vanila. Tempatkan bola kapas yang sudah dibasahi tadi ke dalam piring dan letakkan di bagian belakang kulkas Anda.

7. Cuka

Tambahkan sedikit cuka ke tisu kecil dan tempatkan di mangkuk kecil atau wadah terbuka. Biarkan cuka tadi berada di dalam kulkas selama 24 jam untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Itu dia beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau amis dari kulkas. Bau amis atau tidak sedap bisa juga berasal dari suhu kulkas yang tidak berfungsi dengan baik.

Oleh sebab itu, perlu untuk melakukan service terhadap kulkas Anda. Tidak perlu khawatir, serahkan masalah kulkas Anda ke King Service AC. Jasa service kulkas dengan harga murah di Jakarta. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor yang tertera di website kami.

Baca Juga:  6 CIRI-CIRI KOMPRESOR KULKAS RUSAK